Eksportir Produk Pangan Indonesia Diajak Masuk Pasar Arab Saudi

BELAWAN, (tubasmedia.com) –  Kamar Dagang dan Industri Jeddah Arab Saudi mengajak eksportir Indonesia untuk memasuki pasar Arab Saudi khususnya untuk produk pangan.

Ajakan itu kata Ketua DPP Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI), Khairul Mahalli disampaikan melalui Kantor Konjen RI di Jeddah Arab Saudi.

Kepada perwakilan RI di Jeddah, Kadin Jeddah meminta daftar eksporter Indonesia yang siap masuk ke pasar Arab Saudi khususnya untuk memasok produk buah, sayur (fresh, frozen dried or concentrated), beras dan gandum, produk pangan lainnya serta produk Indonesia yang memiliki kelebihan stok di Indonesia.

Kadin Jeddah kata Khairul yang juga Ketum Kadin Sumatra Utara, meminta daftar eksporter yang siap masuk ke pasar Arab Saudi untuk disebarluaskan kepada kalangan importir di Arab Saudi.

Permintaan tersebut kata Khairul segera ditindaklanjuti dengan melakukan pendataan nama-nama eksporter yang siap hingga 30 Mei 2020.

“Kita akan gerakkan produk se-Sumut dan seluruh Indonesia untuk merespon permintaan dunia usaha di Jeddah tersebut”katanya.

Khairul menambahkan, produk unggulan yang bisa ditawarkan ke Arab Saudi adalah hasil pertanian, perkebunan yang berkaitan dengan pangan.”Produk kita siap”kata Khairul.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar