Empat Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Paranginan Dilantik

SERAH TERIMA – Anwar Jhon Krosbin Ompusunggu (kiri), saat serah terima jabatan dari mantan Kades Paranginan Utara, Jefri Sianturi disaksikan Camat Paranginan Parlin Siahaan.-tubasmedia.com/edison ompusunggu

 

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Empat Kepala Desa  (Kades) di Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Jumat 18/12 dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Humbahas.

Camat Paranginan, Parlin Siahaaan, yang melakukan pelantikan atas nama Bupati Humbahas, sekaligus menyaksikan serah terima jabatan dari Kades Lama kepada Pj.Kades Baru di Aula Kantor Camat Paranginan.

“Dalam melaksanakan tugas sebagai Pejabat Kades, saudara-saudara dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan untuk itulah saudara diberikan kepercayaan memimpin desa masing-masing”, kata Parlin Siaahaan dalam arahannya.

Tugas kepala desa, menurtu Parlin sangat berat. Selain tugas pokok sebagai Pegawai Kantor Camat Paranginan, juga akan melayani masyarakat secara langsung.

‘’Jikalau selama ini saudara hanya duduk di kantor mengerjakan tugas, saat ini saudara diberi amanah mengurus kepentingan masyarakat desa secara langsung. Apa yang telah dilaksanakan Kepala Desa terdahulu, laksanakan lebih baik dari itu,” jelasnya.

Kepada Kepala Desa yang sudah menyelesikan tugasnya, Parlin Siahaan mengatakan atas nama Pemerintah mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama menjadi Kepala Desa.

Mewakili Kades yang telah menyelesaikan tugasnya Mingguan Siregar Kades Pearung Silali mengucapkan terimakasih kepada yang telah banyak memberikan bimbingan kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Paranginan.

“Kami sangat berterimakasih atas komunikasi dan kerja sama yang terjalin selama ini,”ujarnya.

Sementara itu Hasudungan Siburian Pj.Kades Lobutolong Habinsaran mengatakan dirinya tidak akan berhasil memimpin Desa tanpa ada bantuan dari seluruh pihak.

Terpisah,mantan Kepala Desa Lobutolong Habinsaran Suparna Giatmo Sianturi S.Sos berharap agar para Pj Kades yang baru dapat memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat desa.

Sebagai informasi, Kecamatan Paranginan memiliki sebelas Desa dan empat Kepala Desa diantaranya, terhitung 17 Desember 2020 mengakhiri masa tugasnya dan dua Desa lainnya Desa Pearung dan Desa Siborutorop telah ada Penjabatnya terlebih dahulu. dengan demikian ada enam Desa yang akan segera melakukan Pilkades.

Keempat Pj.Kepala Desa itu masing masing Anwar Jhon Krosbin Ompusunggu Kasubbag Keuangan Kantor Camat Paranginan menjadi Pj.Kades Paranginan Utara, Rasmiwati Sigalingging Staf Kantor Camat menjadi Pj.Kades Lumban Sianturi, Charles EP Sianturi Kasubbag Umum Kantor Camat menjadi Pj.Kades Pearung Silali dan Hasudungan Siburian Staf Kantor Camat menjadi Pj.Kades Lobutolong Habinsaran. (edison ompusunggu).

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar