FA Beri Hukuman Denda Pada Ferdinand

Ferdinand saat diperkenalkan sebagai pemain QPR awal musim ini (qpr)

Ferdinand saat diperkenalkan sebagai pemain QPR awal musim ini (qpr)

LONDON, (tubasmedia.com) Bek QPR Rio Ferdinand telah diberi hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan dan dijatuhi denda sebesar £ 25.000 oleh FA setelah dinyatakan bersalah dari tuduhan pelanggaran yang berkaitan dengan pesan yang dikirim di Twitter.

Sebuah pernyataan di situs resmi FA berbunyi: “Diduga komentar Ferdinand yang diposting di akun Twitter-nya adalah penghinaan dan / atau tidak senonoh dan / atau menghina dan / atau tidak layak.”

“Lebih lanjut menuduh bahwa pelanggaran ini diperburuk berdasarkan Aturan FA E3 (2) sebagai komentar termasuk referensi terhadap gender.

“Setelah sidang Komisi Independen Regulatory pada Rabu 29 Oktober, Ferdinand juga didenda £ 25.000, sangat memperingatkan untuk memperbaiki di masa depannya dan diperintahkan untuk menghadiri program pendidikan, diatur oleh FA dalam waktu empat bulan.”

FA tidak menentukan pesan Twitter Ferdinand yang mana yang terkait dengan tuduhan kepada pemain QPR itu.

Ironisnya mantan kapten tim nasional Inggris Ferdinand, yang telah membuat 81 penampilan untuk Inggris, yang terakhir pada Juni 2011, adalah anggota komisi yang di bentuk ketua FA Greg Dyke untuk mencari cara meningkatkan sepak bola Inggris.

Pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut telah mengirimkan lebih dari 14.000 tweets di jaringan sosial dan telah menjadi pakar vokal untuk BBC dan BT Sport.

Beberapa hari sebelumnya bek QPR, yang akan merayakan ulang tahun ke-36 nya pada tanggal 7 November, mengatakan kepada skysports dalam sebuah wawancara bahwa ia mengharapkan untuk menggantung sepatu pada akhir musim ini.

“Saya mungkin berpikir akhir musim ini,” kata Ferdinand ketika ditanya tentang rencana pensiunnya.

“Saya tidak takut pensiun, saya melihat ke depan untuk itu, saya bisa melihat beberapa hal yang baik mudah-mudahan terjadi ke depan.”

Ferdinand memenangkan 11 piala utama dalam 12 musim di Old Trafford sebelum pindah ke QPR di musim panas dan ia berencana untuk tinggal di permainan dalam beberapa kapasitas.

“Saya sudah melakukannya selama bertahun-tahun, itu adalah apa yang saya suka,” katanya. “Saya melakukan pendidikan lencana kepelatihan juga dan ada hal lain yang ingin saya lakukan di luar sepak bola.” (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar