Fakultas Ekonomi USB Gelar Lokakarya Kurikulum

IMG_4541
SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Unggul dalam persaingan (survival of the fittest) adalah kata kunci untuk bertahan dalam evolusi di segala bidang kehidupan. Hal tersebut juga menjadi tantangan ke depan Fakultas Ekonomi Universitas Setia Budi (USB), yakni menjadi unggul di antara para pesaing di segmen pasar sasaran. Fakultas Ekonomi USB memaknai unggul bila mampu memberikan value lebih kepada para stakeholder.
Untuk mewujudkan impian tersebut, Fakultas Ekonomi memandang perlu menyelenggarakan lokakarya kurikulum sebagai upaya menghimpun berbagai pemikiran konseptual-kreatif dalam pengembangan kompetensi Fakultas Ekonomi, sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Lokakarya Kurikulum diselenggarakan pada Hari Kamis (27/8) di Gedung A.2.1 Universitas Setia Budi Surakarta.
Lokakarya yang diikuti oleh dosen tetap dan sejumlah dosen tidak tetap Fakultas Ekonomi Universitas Setia Budi ini menghadirkan beberapa pembicara, antara lain Farlianto, MBA dari Fakultas Ekonomi UNY dan Ari Subagyo, SE., MM., dari RSUD Dr. Moewardi. Penyelenggaraan kegiatan lokakarya ini terbagi dalam dua tahapan proses. Tahapan pertama adalah conference of study yang dilaksanakan dalam bentuk diskusi panel dengan menghadirkan beberapa narasumber di lingkungan stakeholder FE USB. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai pembekalan bagi para peserta sebelum memasuki tahapan Internal Business Meeting.
Peserta diharapkan mendapat insight dan masukan konseptual-strategis dari beberapa narasumber. Sementara tahapan kedua adalah internal business meeting dimana peserta membahas issue-issue strategis di lingkungan FE USB dalam upaya membangun kompetensi dan mengantisipasi berbagai tantangan di masa depan.
Ketua Panitia Lokakarya, Didik Setyawan, SE., MM., M.Sc., menjelaskan bahwa tujuan diadakannya lokakarya ini adalah untuk menyelaraskan kurikulum Fakultas Ekonomi Universitas Setia Budi Surakarta dengan Kurikulum Perguruan Tinggi yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Selain itu, lokakarya ini juga berguna bagi pengembangan kurikulum Fakultas Ekonomi Universitas Setia Budi Surakarta dengan memasukkan isu-isu bisnis kekinian.
Lokakarya ini sebagai wujud cita-cita yang mulia untuk pengembangan Fakultas Ekonomi Universitas Setia Budi ke depan. Ditambahkan, Pimpinan Universitas mengharapkan semua program studi di Universitas Setia Budi melakukan KKNI.(ril/sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar