Fakultas Farmasi USB Adakan Lomba Cerdas Cermat Farmasi Tingkat SMK

img_20161107_154047

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi (USB) Surakarta turut memeriahkan rangkaian acara Dies Natalis USB ke-19 dengan menggelar Lomba Cerdas Cermat tingkat SMK Farmasi di wilayah Jateng-DIY-Jatim, Senin (7/11).

Dalam kompetisi yang diikuti oleh 13 sekolah tersebut, SMK Farmasi Asta Mitra Purwodadi berhasil menduduki posisi juara pertama.

Wakil Dekan III Fakultas Farmasi USB, Iswandi, SSi, MFarm, Apt,  menyatakan Fakultas Farmasi berkontribusi menghasilkan lulusan-lulusan program farmasi yang unggul.

Dan kepada para peserta lomba diminta menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam berkompetisi, serta menjunjung sportivitas. Selain sebagai ajang untuk mengasah kemampuan para siswa, Lomba Cerdas Cermat ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sekolah.

Dalam lomba ini sendiri ada 13 sekolah yang menjadi peserta, antara lain SMK Nusaputera 2 Semarang, SMK Citra Medika Sragen, SMK Muhammadiyah 4 Surakarta, SMK Farmasi Bhakti Husada Karanganyar Kebumen, SMK Mandala Bhakti Surakarta, SMK Kesehatan Donohudan Boyolali, SMK Kesehatan Bhakti Insani Klaten, SMK An-Nur Ampel, SMK Mitra Husada Kalijambe, SMK Al-Islam Pehnangka Ngawi, SMK Asta Mitra Purwodadi, SMK Semangat Pagi Klaten, dan SMK Taruna Farma Karanganyar.

Tim terbaik yang menjadi juara dalam kompetisi ini antara lain dari SMK Kesehatan An-Nur Boyolali yang menduduki peringkat 3, SMK Kesehatan Donohudan Boyolali yang menjadi juara 2, dan SMK Farmasi Asta Mitra Purwodadi yang berhasil meraih gelar juara pertama dalam Lomba Cerdas Cermat tingkat SMK Farmasi wilayah Jateng-DIY-Jatim. Kegiatan ini rencananya akan menjadi agenda tahunan bagi Fakultas Farmasi USB. Diharapkan ke depan, kompetisi serupa bisa diselenggarakan dengan tingkatan yang lebih tinggi lagi yakni se-Indonesia.(tk)

Berita Terkait

Komentar

Komentar