Fakultas Farmasi USB Lantik 181 Apoteker Baru

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

SOLO, (Tubas) – Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi (USB) Solo, pekan lalu, melantik dan mengambil sumpah 181 apoteker baru angkatan 20. Jumlah itu menambah jumlah lalusan program profesi apoteker Fakultas Farmasi USB yang menjadi 1.573 orang apoteker.

Mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya itu sudah menempuh kegiatan perkuliahan dan praktek kerja lapangan selama dua semester sejak bulan September 2010 hingga Juni 2011 serta ujian komprehensif yang meliputi bidang Apotek, Industri dan Rumah Sakit yang dilaksanakan pada tanggal 23 , 25 Januari dan 27 Juli 2011

Dari 181 lulusan yang dilantik ada enam orang peserta yang dinyatakan lulus dengan predikat cum laude. Lulusan terbaik pada periode ini adalah Septiyaningsih dengan IPK 3.81 dan Dina Riana Sari dengan IPK 3.73. Sedang lulusan termuda Stephani Tening Madang dengan usia 22 tahun dan lulusan tertua Dafrosa Mariana Wela Pau dengan usia 44 tahun.

Para apoteker baru diharapkan kemampuan yang dimiliki dapat diabdikan kepada nusa, bangsa dan negara Indonesia. Seluruh calon apoteker baru mengucapkan lafal sumpah dihadapan Dekan Fakultas Farmasi USB, Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia.

Hadir pada kesempatan itu drg. Ninuk Sumaryati, M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Drs. Jamaludin Al J Efendi, Apt dari PD IAI Jawa Tengah, Drs. Partana Boediraharjo, SH., MH, Apt dari PC IAI Surakarta, Dekan Fakultas Farmasi Prof. Dr. R.A. Oetari, SU, MM., Apt dan Ketua Program Profesi Apoteker Ismi Rahmawati, M.Si., Apt. (rel/sis)

Berita Terkait

Komentar

Komentar