Fakultas Psikologi USB Peringati Hari Kesehatan Mental Dunia di CFD

IMG_6768.jpg2

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia, Fakultas Psikologi Universitas Setia Budi (USB) Surakarta, menggelar event di area CarFree Day Kota Surakarta, Minggu (9/10) pagi.

Dalam kegiatan ini, Fakultas Psikologi USB Solo menggandeng Loveland yang merupakan lembaga yang mewadahi anak-anak berkebutuhan khusus.

Tema yang diangkat dalam event kali ini adalah “Mental Healthy for Better Life”. Perwakilan dari Loveland, Mujadi Tani mengatakan  Loveland didirikan untuk men-support keberadaan anak-anak berkebutuhan khusus untuk tetap berkarya.

Loveland yang didirikan sejak tahun 2012 ini mengapresiasi event yang diadakan Fakultas Psikologi USB tersebut.  “Semakin banyak sosialisasi kepada masyarakat, kita harapkan masyarakat semakin tau cara penanganannya. Dan cara pandang terhadap anak-anak berkebutuhan khusus bisa berubah, bahwa mereka in ternyata juga bisa berkarya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, karya-karya anak-anak berkebutuhan khusus dipamerkan. Terdapat lima sketsa gambar yang dipajang untuk dipamerkan kepada masyarakat.

Salah satu mahasiswa Fakultas Psikologi USB, Sinta Nurcahya, mengatakan sebaiknya masyarakat memandang anak-anak autis bukan sebagai anak-anak yang memiliki keterbelakangan mental.

Dikatakan Sinta, anak-anak tersebut sebenarnya membutuhkan dukungan, bukannya malah diisolasikan dari lingkungan sosial. Mereka perlu didorong untuk mengembangkan karya-karyanya.

Melalui kegiatan ini, Loveland sebagai lembaga yang mewadahi anak-anak berkebutuhan khusus, mengharapkan agar masyarakat semakin paham, terbuka dan semakin menerima keberadaan anak-anak berkebutuhan khusus, termasuk juga mengapresiasi karya mereka.(tk)

Berita Terkait

Komentar

Komentar