Ferguson Mengakui United Membutuhkan Pemain Baru

Skuad Manchester United (squawka)

Skuad Manchester United (squawka)

Manchester, (tubasmedia.com) – Sir Alex Ferguson mengakui Manchester United membutuhkan suntikan pemain baru musim panas ini dan telah memuji Louis van Gaal karena melakukan penandatangan enam pemain berkualitas yang dibuatnya.

United telah menghabiskan biaya 152 juta poundsterling, biaya paling besar yang pernah dikeluarkan oleh klub Inggris tersebut dalam bursa transfer, untuk membawa Angel Di Maria, Radamel Falcao, Luke Shaw, Ander Herrera, Marcos Rojo dan Daley Blind.

Manajer paling sukses di United tersebut percaya bahwa Van Gaal harus merombak skuad yang sebagian besar terdiri dari pemain pilihan Ferguson sendiri. Beberapa di antaranya dijual atau dipinjamkan dengan nama-nama seperti Javier Hernandez, Danny Welbeck, Shinji Kagawa, Tom Cleverley, Alexander Büttner, Wilfried Zaha dan Nani berada di antara mereka yang diizinkan Van Gaal untuk meninggalkan klub.

Ferguson sendiri tidak pernah menghabiskan lebih dari 62 juta poundsterling di setiap  jendela transfer selama pemerintahannya 26 tahun di Old Trafford, yang berakhir dengan pensiun pada tahun 2013.

Sebaliknya, Di Maria menjadi rekor transfer di Inggris dengan biaya 59,7 juta poundsterling ketika bergabung dari Real Madrid, dan Ferguson kepada MUTV mengatakan: “Saya pikir ketika anda bisa mengidentifikasi kemampuan seperti itu yang dibutuhkan oleh Manchester United, mereka memiliki sumber daya untuk melakukan kesepakatan itu. Itu adalah biaya yang saya tidak pernah bisa menyamai tetapi tetap saja mereka membutuhkan injeksi cukup besar tahun ini.”

“Mereka membawa beberapa kualitas yang baik. Itu benar-benar penting saat anda membutuhkan kualitas di Manchester United, anda perlu pemain terbaik. Ini tentang pembangunan kembali tim.”

Ferguson mengatakan bek kiri Shaw adalah targetnya tiga tahun lalu, sementara gelandang Herrera adalah pemain pertama yang coba untuk ditandatangani United selama pemerintahan David Moyes.

Dia menambahkan: “Penandatanganan Shaw, kita telah mencoba untuk mendapatkannya ketika ia berusia 16 tahun. Mereka [Southampton] tidak akan menjual dia untuk kami, tetapi mereka selalu mengatakan bahwa kami akan menjadi yang pertama untuk mengetahui apakah mereka akan melakukannya.”

“Rojo, pemain muda Argentina, saya melihat dia di Piala Dunia, saya pikir dia benar-benar baik untuk mereka dan saya pikir dia mampu bermain baik sisi kiri sebagai bek sayap jika anda suka atau sebagai bek tengah.”

Ferguson membandingkan Blind dengan wakil kapten United saat ini Darren Fletcher dan percaya mantan pemain Ajax tersebut memiliki visi sepakbola yang baik. (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar