Festival Kuliner Ramaikan HUT RI

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANYUMAS, (Tubas) – Memperingati HUT RI ke-66 di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah dan memeriahkan bulan suci Ramadhan 1432 H akan digelar festival kuliner dan kudapan/tajilan di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan (TRAP) Purwokerto.

Hasil rapat koordinasi antara dinas instansi terkait, SMK N 3, TP PKK, Ketua PHRI, Pimpinan RM Iga Bakar, Pimpinan Pring Group Purwokerto, baru-baru ini, memutuskan kegiatan akan digelar selama dua hari, yaitu tanggal 20-21 Agustus 2011. Pesertanya pemilik restoran, rumah makan, kafe dan pengusaha catering di Kabupaten Banyumas dan rencananya akan dibuka oleh Bupati Banyumas Mardjoko.

Kegiatan itu akan dimeriahkan dengan penampilan band-band dari Kota Purwokerto dan diisi tausiyah menjelang berbuka puasa yang terbuka untuk masyarakat umum.

Kabid Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Bayumas Suwondo menjelaskan tujuan festival untuk mempromosikan makanan unggulan dari masing-masing peserta, juga untuk memperkenalkan macam-macam makanan kudapan/tajilan khas yang ada di Kabupaten Banyumas kepada masyarakat, terutama generasi muda yang cenderung lebih mengenal makanan bukan asli Banyumas. Kegiatan ini juga sekaligus bazaar dengan masing-masing peserta menyajikan makanan yang juga dapat menjual produknya kepada pengunjung.

Mengenai teknis lomba Suwondo menjelaskan, pendaftaran peserta akan dimulai dalam waktu dekat, setelah panitia mengedarkan pemberitahuan kepada calon peserta, dan akan ditutup dua hari menjelang pelaksanaan lomba. Lokasi pendaftaran di sekretariat PHRI (Gerbang Wisata Mandala Baturraden), Kantor Dinporabudpar dan TRAP.

Biaya pendaftaran sebesar Rp 10.000 untuk setiap jenis lomba, yang digunakan sebagai uang masuk ke TRAP. Peserta akan mendapatkan fasilitas meja, tarub dan kelengkapan lainnya, dan masing-masing peserta hanya boleh menampilkan maksimal dua masakan unggulan dan dua makanan kudapan/tajilan. (nas sibarani)

Berita Terkait

  1. ayu ayu ayuuu beli aeli 1 dapat 1

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.