FEUI-HIPMI Sepakat Bangun Ekonomi Nasional

Laporan : Redaksi

FEUI

FEUI

DEPOK, (Tubas) – Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menandatangani kerja sama penyelenggaraan seminar nasional mengangkat tema Young CEO & Entrepreneur Summit pada Juni 2011.

Kedua pihak bertekad ikut berpartisipasi membangun perekonomian Indonesia melalui kemampuan pemuda. Seminar akan membahas beberapa sektor strategis. “Ada 10 sektor yang akan kami rumuskan nanti. Hal itu di antaranya financial sector, mining, plantation, creative industry, tourism, dan sektor strategis lainnya,” ungkap Dekan FEUI Firmanzah seusai penandatanganan kerja sama di Kampus UI, Depok, kemarin.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi aplikasi dalam menguatkan kompetisi nasional para pengusaha muda Indonesia. Dalam ajang itu akan dirumuskan permasalahan yang dihadapi para pengusaha muda Indonesia sehingga tercipta formula yang tepat untuk mengatasinya.

“Rumusan ini nantinya dapat dijadikan acuan pemerintah pusat ataupun daerah dalam mengambil kebijakan yang komprehensif,” tuturnya. Menurut dia, entrepreneur akan menjadi solusi terbaik dalam menggerakkan perekonomian nasional dan daerah. FEUI dan Hipmi juga akan membahas cara meningkatkan daya saing.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Hipmi Erwin Aksa mengatakan Young CEO & Entrepreneur Summit bertujuan membangun kebersamaan potensi generasi muda, akademisi, pengusaha, dan entrepreneur untuk menciptakan pemikiran strategi mengembangkan ekonomi bangsa.

“Kami menginginkan agar pertumbuhan ekonomi berjalan cepat. Kami sedang bangun design baru,” ungkapnya. Dia menambahkan, jangan sampai pertumbuhan ekonomi tidak dinikmati pengusaha lokal. Menurut Erwin Aksa, saat ini sudah banyak program yang dimiliki pemerintah, tapi kurang adanya implementasi. “Kita harus lihat langkah yang semestinya diambil,” tambahnya. ***

Berita Terkait

Komentar

Komentar