FKPM Terbentuk di Semarang

Laporan : Bambang Sutiyono

Ilustrasi

Ilustrasi

SEMARANG, (Tubas) – PT. Indonesia Power (Persero), Unit Bisnis Pembangkitan Semarang, dalam waktu dekat akan membentuk Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM). Hal itu terungkap dalam sebuah rapat yang digelar di Semarang (25/3).

Menunjuk keterangan Wakasat Binmas Polrestabes Semarang, Kompol. Dewi disebutkan, rencana kegiatan itu merupakan wujud kerjasama antara PT. Indonesia Power (Persero), Polri dan masyarakat. Ke depan FKPM diharapkan, dapat membantu tugas-tugas Polri, menyelesaikan perkara-perkara ringan yang terjadi di lingkungannya.

Hadir pada kesempatan itu, Slamet Widodo, Pls Manajer Humas dan SDM PT. Indonesia Power (Persero) UBP Semarang. Pria yang sehari-hari nglajo dari rumahnya di Salatiga ini, mengajak kerjasama yang baik dengan masyarakat lingkungan usahanya.

Bukan saja soal Polisi Masyarakat, tetapi lebih luas lagi, di bidang pemberdayaan dan sosial ekonomi lainnya. Lebih lanjut, Wakapolsek Semarang Utara, AKP Hery.S dan Kanit Patroli Polsek KP3, Ipda Sri Waluyo, yang juga hadir meminta masyarakat bersama Polri, menciptakan kondusifitas lingkungan yang lebih baik lagi.

Melengkapi serangkaian pembicaraan pada acara itu, Kanit Polmas Polrestabes Semarang, AKP. Utri menjelaskan bahwa ini adalah per-polisi-an masyarakat. Bukan lantas masyarakat dijadikan polisi, tetapi bila melihat suatu kejadian atau masalah, yang berimplikasi pada tindak pidana ringan, masyarakat bisa menyelesaikannya sendiri melalui FKPM.

Dalam penanganan perkara-perkara ringan tindakan pre-emtif, preventif nampaknya menjadi pilihan pertama, sebelum tindakan represif yang semakin dihindari. Menutup serangkaian kegiatan, Mardiyono, Ssos, Lurah Tanjungmas meminta kepada semua pihak untuk dapat saling berkerjasama dan menciptakan harmonisasi keselarasan kerja di lingkungan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. ***

Berita Terkait

  1. .. wah, sy ditilpon kang sarju, katanya pada rame-2 komentar di tubasmedia. hwee taunya juga sudah ada mbahe tambak. Nuwun sewu yank. Tiwas komputere anak saya tak rebut. Selamet aja untuk Indopower … besok ganti bikin posyandu di RW 13 ya pak. Kami belum punya.

    Reply
  2. karang taruna - budi 29 Maret 2011, 23:49

    Aku mau komentar apa ya …? Ini modemku pulsanya mau abis Yos. Selamat aja, untuk Indopower. Baguzzzz guzz guzzzzzz

    Reply
  3. karang taruna - yosi 29 Maret 2011, 23:46

    pemuda Bonharjo menyambut baik. Semoga FKPM dpt membantu ciptakan ketenteraman di lingkungan. Unt Indopower, makacih pak.

    Reply
  4. … satu lagi dari PT.Indonesia Power Semarang… bravo, skalian jalan di depan diurug pak. Aku kalau pulang kerja mesti kena rob.

    Reply
  5. mbladuzz dhewe 29 Maret 2011, 23:21

    … asal jangan seperti polisi aja. Dikit-2 main tindak, dikit-2 main tindak … main tindak aja, kok dikit-2 .. ?! kasihan pengasong seperti kami pak. Cuma cari makan dikit-2 kok huuuuuuu !!

    Reply
    • blothong tankali 29 Maret 2011, 23:28

      Lha kamu duzz, mbladuzz…!! cari makan aja kok dikit-2. Yang banyak skalian, tu lho kayak “mandore” peti kemas. Kalau itu malah ndak pa apa. kalau ktahuan masih ada yg dibagi-bagi… jadi ndak ditindak kayak kamu ndezz. eh eh eh eh..

      Reply
      • mbahe tambak 29 Maret 2011, 23:56

        ra sah crigis…!! sing sabar. Kita doakan, agar semua kembali ke kodratnya sebagai manusia. “Sopo sing salah mesti seleh. Sopo sing utang kudu nyaur” Adigang, adigung, adiguno kuwi dudu sifating manungso. Mulo podho elingo … kuwoso ki mung sawetoro… ngono leee !!

        Reply
  6. Ulo-plabuhan 29 Maret 2011, 23:15

    mudah-2an dapat mengayomi 7.000 orang buruh di pelabuhan dari berbagai “gangguan” oknum yang tidak perlu … he he he brani ndak ya ..?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.