Foke Resmi Mundur dari NU DKI

Laporan: Redaksi

Fauzi Bowo

JAKARTA, (Tubas) РGubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama  DKI. Fauzi beralasan dia ingin fokus pada tanggung jawabnya sebagai pemimpin Ibukota menjelang akhir kepengurusannya.

Prioritas utama Pemprov DKI saat ini memang tak lain, penanggulangan masalah banjir dan kemacetan lalu lintas ibukota. Berbagai pembangunan pun tengah dilaksanakan guna mengatasi dua masalah krusial ini.

“Pak Fauzi ingin fokus dengan pekerjaannya sebagai Gubernur DKI jelang akhir kepemimpinannya 1,5 tahun lagi. Karena beban tugas dan kesibukannya juga semakin banyak,” ujar Kepala Bidang Informasi Pemprov DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia di Jakarta, Selasa, 15 Februari 2011.

Kabar lain menyebutkan, mundurnya Fauzi sebagai ketua PWNU ini karena hendak berkonsentrasi pada pencalonan sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Namun, kabar ini langsung dibantah oleh Cucu.

“Kalau memang alasannya ingin ke arah 2012, harusnya justru dipertahankan, tapi ini kan tidak. Pak Fauzi ingin tanggung jawab ini dipegang oleh generasi muda,” ungkapnya.

Meskipun mantan Wakil Gubernur DKI era Sutiyoso ini sudah tak lagi berada dalam kepengurusan NU, namun darah Nadhliyin dia tak pernah lepas. “Pak Fauzi sudah menyatakan mundur dengan legowo, pihak NU sendiri dengan berbesar hati telah menerima keputusan ini,” tuturnya.***

Berita Terkait

Komentar

Komentar