Forum Wartawan Mengadakan Pelatihan Jurnalistik

jurnalis-ilustrasi

TASIKMALAYA, (tubasmedia.com) – Dalam rangka hari ulang tahunnya yang ke-7 seusai Idul Fitri, Forum Wartawan Tasikmalaya (FWT) akan mengadakan pelatihan jurnalistik. Secara protokoler FWT ini bekerjasa sama dengan Dinas Pendidikan Kota dan Kab Tasikmalaya, Jawa Barat.

Bupati Tasikmalaya, H U. Ruzhanul Ulum didampingi Alfian selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab Tasikmalaya pada tubasmedia.com Rabu (17/6/15), memberikan apresiasi positif acara yang akan diusung oleh FWT dalam rangka HUT nya ke- 7 tahun ini.

Pasalnya, tidak mudah bagi seorang wartawan menjalankan tugas sehari-hari di lapangan, kalau tidak didukung dengan mempersiapkan diri, serta mental. Menurut Bupati, seorang wartawan harus mempunyai naluri dan insting yang kuat dalam menjalankan tugas dilapangan, terutama harus memahami kode etik wartawan Indonesia.

Nada yang sama dikatakan Kadis Disdik Kab Tasikmalaya, Alfian , tantangan wartawan ke depan cukup berat dan bersaing satu sama lainnya. Khususnya bagi yang bergerak dalam protokoler, memiliki aspek yang penting dalam hal tata pengaturan tempat, tata upacara dalam acara resmi maupun acara keluarga (kawinana).

Selain itu peran protokol bukan sekedar pembawa acara ataupun bertugas mempersilahkan tamu melainkan belajar untuk tehnik berkomunikasi yang baik dan benar. Sementara, Hakri Miko selaku Ketua FWT mengatakan, dalam ragkayan HUT FWT ke-7 tahun 2015 ini, akan mengadakan kegiatan pelatihan jurnalis dan keprotokolan serta kegiatan sosial di Kab/Kota Tasikmalaya secara rutin.

“Acaranya Insya’allah akan digelar sudah lebaran Idul Fitri, semua rangkaian kegiatan telah dipersiapkan matang dan akan dikuti oleh para Guru dan UPTD se Kab/Kota Tasikmalaya,” katanya. (hakri)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar