FPB Diharap Jadi Perekat Persatuan Pemuda

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, (Tubas) – Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengharapkan Forum Pemuda Betawi (FPB) menjadi perekat persatuan pemuda. Sebab, ibu kota negara Jakarta terus menjadi magnet bagi pemuda-pemuda dari daerah yang ingin mengubah nasibnya.

“Kita berharap FPB menjadi perekat dari seluruh pemuda yang ada di Jakarta. Jauhkan sifat egoisme dan langkah kekerasan. Sebab, di era modern dan persaingan ketat ini, egoisme dan kekerasan sudah bukan zamannya lagi. Kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul menjadi penentuan kesuksesan pemuda,” ujar Fauzi Bowo saat menyampaikan sambutan pelatikan pengurus Forum Pemuda Betawi tingkat kelurahan dan kecamatan se-DKI Jakarta di Lapangan IRT Monas, Minggu (3/4).

Fauzi mengatakan, masyarakat menunggu kiprah Forum Pemuda Betawi yang dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat luas. “Keberadaan FPB di tengah masyarakat harus memberi kontribusi, sehingga masyarakat Ibu Kota bisa merasakan eksistensinya,” kata Bang Foke, panggilan akrab Fauzi Bowo.

Ketua Umum Forum Pemuda Betawi Rahmat HS mengatakan, menjelang Pilkada 2012, FPB siap menjadi mesin politik untuk kemaslahatan Kota Jakarta. “Dengan pelantikan, eksistensi FPB sudah sampai hingga kelurahan dan kecamatan, tentu kita siap bersinergi dengan aparat Pemprov DKI dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga wali kota dalam pelaksanaan program pembangunan Ibu Kota,” kata Rahmad.

Nachrowi Ramli menambahkan, terbentuknya kepengurusan FPB dari kelurahan, kecamatan, wali kota hingga provinsi ini untuk bekerja keras, membantu Pemprov DKI dalam merealisasi program pembangunan yang dapat dirasakan masyarakat. ***

Berita Terkait

  1. c-7 bang foek jauhkan aksi kekerasan dari bumi pertiwi

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.