Gelar Kompetisi Sepakbola Antar SMP/SMA

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG, (TubasMedia.Com) – Sekretaris Daerah Kota Bandung, Edi Suwadi membuka kejuaraan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) piala presiden antar SMP/SMA se-Kota Bandung tahun 2012 di Stadion Persib, Jl. Ahmad Yani, pekan lalu. Kejuaraan ini menjadi sarana pembinaan dan pencarian bibit pemain sepakbola yang berbakat segaligus mencetak pemain-pemain sepakbola yang andal dan yang bisa diandalkan suatu saat ke depan.

“Semoga dari kompetisi ini lahir pemain-pemain profesional yang akan memperkuat Persib Bandung untuk meraih juara kompetisi yang telah lama kita nanti-nantikan, apalagi pengalaman membuktikan keterampilan bermain sepakbola tidak sepenuhnya ditentukan oleh bakat, tetapi diantaranya oleh kompetisi yang teratur, terutama pembinaan usia dini, ” kata Edi.

Sepakbola merupakan cabang olah raga yang memadukan kerja sama tim, strategi, manajemen dan bakat pemain, di mana semua itu tidak terbentuk seketika, tetapi dengan proses dan perjuangan yang tidak pernah berhenti serta kompetisi yang berkesinambungan.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Bandung, Ebet Hidayat, mengatakan, kompetisi ini untuk mewujudkan Bandung Berprestasi di bidang olah raga agar mampu menjadi LPI tingkat nasional meraih piala Presiden yang ke-3 di tahun 2012, “Kita menyelenggarakan kompetisi ini dari tanggal 1 sampai 20 Mei 2012 di Stadion Persib dan Lapang Lodaya Bandung, dan diikuti sebanyak 25 tim tingkat SMP sederajat dan 26 tim tingkat SMA sederajat,” katanya.

Ebet menambahkan, LPI ini sebagai media untuk memupuk, memelihara dan menggalang persatuan persaudaraan di kalangan SMP dan SMA. Jumlah perserta LPI yang telah terdaftar mengalami peningkatan sampai 100% dari LPI sebelumya, serta akan memberikan piala, piagam dan uang pembinaan kepada juara satu dua dan tiga, pemain terbaik, pencetak gol terbanyak (top scorer), serta kepada tim yang bermain fair play. (binus)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar