Geliat Ekonomi di Tasikmalaya Dinilai Kuat

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

TASIKMALAYA, (TubasMedia.Com) – Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Halim Alamsyah, mengatakan, tingkat pertumbuhan ekonomi di kawasan Tasikmalaya mencapai 4,7% per tahun.

Tingginya tingkat penyaluran kredit di wilayah Tasikmalaya mencerminkan geliat kegiatan ekonomi yang sangat kuat, yang mampu menyerap dana kredit perbankan, tidak hanya berasal dari kabupaten dan kota Tasikmalaya.

Diperkirakan, pertumbuhan itu mencapai sekitar 5% lebih pada tahun 2012, dengan jumlah kredit perbankan yang disalurkan ke berbagai sektor mencapai Rp 10,7 triliun dan tingkat LDR (loan to deposit ratio) mencapai 154,8% pada Januari 2012. Itu menunjukkan kuatnya geliat ekonomi masyarakat, katanya.

“Dengan momentum perkembangan ekonomi yang kuat tersebut, katanya, dapat terus secara konsisten dijaga dan didukung oleh laju inflasi di wilayah Tasikmalaya, yang relatif terkendali, yakni tahun 2011 di kisaran 4,17% dan tahun 2012 diperkirakan di kisaran 4% hingga 5% (stabil), sehingga perlu dijaga momentum tersebut,” jelas Halim. (hakri)

Berita Terkait

Komentar

Komentar