Gerindra: Titip Kader di Pilkada Hal Biasa

desmond

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Partai Persatuan Pembangunan kubu Djan Faridz akan menitip para kader potensialnya maju menjadi kepala daerah dalam pemilihan kepala daerah serentak 2015 ke Partai Gerindra. Apabila partai berlogo ka’bah itu tak bisa ikut dalam gelaran Pilkada.

Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa menilai praktik titip kader merupakan hal biasa. Menurutnya, belum tentu kader partai berkepala garuda berpotensial menjadi kepala daerah. Sehingga, kursi Partai Gerindra bisa diserahkan ke PPP.

“Saling titip itu biasa. Misalnya, didaerah tertentu kader PPP itu lebih baik dari kader Gerindra, kita serahkan saja kursi itu ke PPP, begitu juga sebaliknya,” kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/6/2015)

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, pihaknya akan menggunakan lembaga survei untuk menjaring calon kepala daerah dari kedua partai. Hal itu untuk mengukur tingkat kemampuan para kader yang maju sebagai calon kepala daerah.

“Apakah kader PPP itu baik dan lebih baik dari kader Gerindra? Kalau lebih baik, ya dipertimbangkan lagi karena Gerindra tidak memaksakan harus kader ya. Kita punya kesepahaman yang sama PPP, Partai Golkar dan lain-lain, jadi kalau saling menitip ya biasa saja,” jelasnya.

Desmond menambahkan, di tempat lain, PKS bisa menitip ke Gerindra. Di tempat yan‎g lain bisa juga Gerindra yang menitip ke PKS. “Kalau koalisi kan, ini omongan Pak Djan Faridz yang paling jelek kalau PPP enggak bisa ikut. Ini kan persoalannya,” pungkasnya. (nisa)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar