Giring Ganesha: Formula E Disebut Berhasil ? Lihatnya dari Mana?

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menilai ajang Formula E yang digelar Sabtu (4/6) belum bisa dikatakan sukses.

Menurut Giring hingar bingar dan ramainya penonton yang hadir ke Ancol bukan tolok ukur sebuah acara sukses. Ia menyebut, kesuksesan sebuah acara bertaraf internasional harus dilihat dari dampak ekonomi dan sosial ke masyarakat sekitar.

“Berhasil lihatnya dari mana? Apakah dilihat dari jumlah penontonnya, apakah dilihat dari jumlah keuntungannya, apakah dilihat dari dampak ekonominya ke masyarakat sekitar DKI Jakarta,” kata Giring saat ditemui di kawasan Kuningan, Senin (6/6).

“Makanya sukses tuh dilihat dari mana? Kalau cuma ramai dan hingar bingar saja sih itu bukan sukses,” ujarnya menambahkan.

Menurut Giring panitia penyelenggara Formula E dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus segera membuka ke publik apakah Formula E memberi keuntungan atau malah justru merugi.

Giring berharap ajang Formula E tidak membuat rugi keuangan daerah, dan berujung menggunakan pajak rakyat untuk menutup kerugian tersebut.

“Kalau untung, uangnya dipakai buat apa? Terus kalau rugi, siapa yang nanggung? Jangan sampai nanti kalau rugi, yang nanggung uang pajak masyarakat,” paparnya.

Eks vokalis Nidji itu menegaskan pihaknya akan tetap mengkritisi hajatan balap mobil listrik tersebut. Pasalnya, itu bukan program prioritas bagi warga DKI.

Menurut dia ada sejumlah persoalan lain yang harusnya menjadi prioritas Pemprov DKI. Misalnya masalah polusi hingga kemacetan.

“Masih banyak kemacetan, masih banyak titik-titik banjir, polusi. Setelah pandemi Covid, bagaimana kita ngomongin menambah lapangan pekerjaan di DKI. Kemarin kita baru dengar banyak start up yang PHK karyawannya, ini bagaimana,” tuturnya. (sabar)

 

Berita Terkait