Giring Mengkritisi Formula E Gunakan Uang Warga DKI Secara Berlebihan

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Umum PSI, Giring Ganesha berbicara soal mengapa rakyat pesimistis. Giring menyinggung politisasi agama demi mencapai tujuan. Giring juga menyindir Formula E Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Giring dalam cuitannya di Twitter seperti dikutip Selasa (14/6/2022). Giring menyebut rakyat pesimistis karena pemimpinnya gagal memenuhi janji kemudian memakai segala cara demi mewujudkan tujuannya.

Dalam cuitan yang sama, Giring menuding Formula E DKI Jakarta, yang dilaksanakan 4 Juni 2022, hanyalah acara yang memakai uang warga DKI secara berlebihan.

“Rakyat jadi pesimis ketika pemimpin gagal memenuhi janji kepada warganya namun menggunakan segala cara termasuk politisasi agama untuk mencapai tujuan. Formula E tidak lebih dari sebuah acara yang sepenuhnya menggunakan uang warga DKI secara berlebihan,” kata Giring.

Giring tidak menyebut siapa pemimpin yang disinggungnya dalam cuitan itu. Cuitan Giring kemudian ramai dibahas dengan mendapat 185 retweets, 223 quote tweets dan 1,343 likes per pukul 12.25 WIB siang ini.

Giring memang dikenal sebagai salah satu politikus yang kritis terhadap ajang Formula E Jakarta. Usai penyelenggaraan balapan selesai, dia mempertanyakan indikator keberhasilan gelaran Formula E.

“Berhasil lihatnya dari mana? Apakah dilihat dari jumlah penontonnya, apakah dilihat dari jumlah keuntungannya, apakah dilihat dari dampak ekonominya ke masyarakat di sekitar dan masyarakat DKI Jakarta,” kata Giring di kawasan Kuningan Jakarta, Senin (6/6) lalu.(sabar)

Berita Terkait