GMNI Bangkitkan Spirit Perjuangan Kaum Muda

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

FOTO BERSAMA - Para kader baru foto bersama didampingi para Pengurus Dewan Pimpinan GMNI Cabang Purwokerto, alumni dan presidium pusat pada acara kaderisasi tingkat dasar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Purwokerto, di Balai Perikanan Singasari Karanglewas.(tubasmedia.com/christ)

BANYUMAS, (TubasMedia.Com) – Komunitas mahasiswa yang bergabung sebagai warga Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Purwokerto, baru-baru ini mengadakan kaderisasi tingkat dasar terhadap 15 orang peserta yang berlangsung di Balai Perikanan Singasari Kecvamatan Karanglewas Kebuopaten Banyumas.

Pengkaderan ini diberi thema “Kader Intelektual Progresif Revolusioner Sebagai Modal Utama Terwujudnya Sosialisme Indonesia.”

Rio Willander Sianipar selaku Ketua Panitia KTD GMNI Purwokerto Tahun 2012 mengatakan GMNI sebagai organisasi masyarakat yang mengaktualisasikan keberadaannya untuk mencoba memahami keberagaman dan kompleksitas permasalahan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selalu menghadirkan implikasi pada setiap elemen-elemen kehidupan masyarakat.

Juga sekaligus membuka ruang bagi segelintir manusia yang sadar akan realita untuk mencoba berproses dan meminimalisir permasalahan yang ada dengan kinerja yang aktif dan bertanggung jawab atas realita yang ada untuk berperan serta pada aktifitas yang nyata untuk suatu perubahan yang mendasar, revolusi atas harapan.

Rio mengisyaratkan bahwa keterlibatan secara progresif revolusioner dalam realitas sosial tersebut harus ditunjang oleh integritas, kemampuan, komitmen dan konsistensi kader GMNI.

Hal ini berarti, jiwa Nasionalis Kerakyatan merupakan pilihan posisi untuk dapat senantiasa ikut merekonstruksi tatanan bangsa sesuai cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

GMNI dalam menjalankan peran dan roda organisasi, lanjut Rio Willander mutlak memerlukan kaderisasi dalam rangka regenerasi organisasi yang kelak dengan kaderisasi tersebut akan membentuk calon-calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Oleh karena itu perlu pemantapan tentang pemahaman akan ideologi bangsa,” pesannya.

Menurut Rio kaderisasi tingkat dasar kali ini harus bisa dijadikan momentum bangkitnya spirit perjuangan kaum muda selaku kader-kader bangsa yang memiliki tugas penting dalam mengawal cita-cita revolusi bangsa Indonesia sehingga terwujudnya sosialisme indonesia seperti yang dituangkan di dalam pembukaan UUD 1945. (christ)

Berita Terkait

Komentar

Komentar