Grobogan Perlu Sediakan Anggaran Penanggulangan HIV/AIDS

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

GROBOGAN, (TubasMedia.Com) – Kasus penularan virus HIV/AIDS di Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah, meningkat. Hal itu perlu ditanggapi serius oleh pemerintah daerah dengan memberikan anggaran di APBD tiap tahun untuk membiayai program penanggulangan virus mematikan tersebut.

“Perkembangan HIV/AIDS di Kabupaten Grobogan meningkat cukup signifikan. Dari data penelitian Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Jawa Tengah Mei 2011- Juni 2012 jumlah kasus 119-189 orang terinvesi HIV/AID. Berdasarkan data, yang meninggal 53 orang sampai juni 2012. Demikian dikemukakan Direktur PKBI Jateng Eliza saat audiensi ke Komisi D DPRD Grobogan, baru-baru ini.

Menurut Aktivis Vallentere Peduli HIV/AIDS Kabupaten Grobogan, Sutrisno, mengatakan, melihat perkembangan virus HIV/AIDD yang naik cukup signifikan menggugah dirinya untuk mencari orang yang siap menyosialisasikan bahaya penyakit ini.

“Kami turut prihatin terhadap perkembangan s HIV/AIDS dan sudah banyak korban baik anak-anak mulai berumur 0-14 tahun maupun dewasa. Untuk penanganannya harus serius, kususnya pemerintah bertanggung jawab dalam hal penganggaran dana untuk sosialisasi,” katanya. (sofi)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar