Guru Dituntut Fokus Terhadap Tugas dan Profesinya

Untitled

KEBUMEN, (tubasmedia.com) – Guru diharapkan fokus pada tugas dan tidak menganggap sebagai pekerjaan sambilan. Untuk itu seorang guru di tuntut bersungguh-sungguh dan bertanggungjawab terhadap tugas dan profesinya.

Demikian disampaikan Kepala Dinas pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten kebumen H Ahmad Ujang Sugiyono, SH dalam acara silaturahim dan halal bihalal keluarga besar Dikpora Kebumen, di halaman Gedung Pertemuan Setda Kebumen, belum lama ini. Hadir Sekda Kebumen yang juga selaku Plt Bupati Kebumen H Adi Pandoyo,SH,M.Si, para staf ahli Bupati, Asisten Sekda, kepala SKPD, kepala UPTD, pengawas serta para kepala sekolah.

Terlebih dengan tunjangan sertifikasi guru yang cukup besar, sudah selayaknya seorang guru fokus pada pekerjaan dan memberikan yang terbaik di dalam pengabdiannya. Sehingga menurut Ujang, tidak perlu seorang guru menjalankan tugas sebagai Lembaga Swadaya masyarakat, lembaga bantuan hukum atau kegiatan lain yang justru dapat menganggu tugas mulianya seorang guru.

Ditambah lagi, saat ini guru juga dituntut peka terhadap perubahan perkembangan jaman, dengan cara meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta kemampuannya dalam rangka pelaksanaan tugas profesinya.

Dalam kesempatan tersebut Ujang juga meminta para guru untuk mengelola finansial keluarganya dengan bijak, sehingga kondisi keuangan keluarga menjadi sehat. “Kepada para kepala UPTD dan kepala sekolah saya minta untuk melakukan pembinaan kepada para gurunya” pesan Ujang.

5 Hari Belajar, ‘Menej’ Waktu dengan Baik Plt Bupati kebumen berpesan terkait ketentuan 5 hari belajar untuk siswa SMA/ SMK mulai Tahun ajaran 2015/2016, yang otomatis lebih panjang, kepada para kepala sekolah dan guru agar betul-betul bisa memenej waktu dengan biiak.

Sehingga ketentuan 5 hari belajar tersebut, tidak mengabaikan kebutuhan anak selain belajar sekolah, seperti belajar bersosilisasi dengan keluarga dan tetangga, belajar ilmu agama dan kegiatan di luar pendidikan formal lainnya.

Sementara Kepala Dinas pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten kebumen H Ahmad Ujang Sugiyono, SH di depan keluarga besar Disdikpora Kabupaten kebumen, Ujang mengajak agar bersama-asama mewujudkan sekolah sebagai zona berkarakter mulia. Dimana anak-anak bisa mendapati, sekolahnya sebagai tempat yang menanamkan kejujuran. Termasuk, merasakan juga kepala sekolah dan guru-gurunya sebagai figur bersih dan terpuji karakternya. (ahmad)

Berita Terkait

Komentar

Komentar