Hanya 4 dari 34 Menteri Jokowi yang Layak Dipertahankan

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia, pelaku usaha menilai hanya 4 dari 34 menteri Kabinet Indonesia Maju yang memiliki kinerja sesuai harapan.

Keempat menteri yang mendapatkan kinerjanya dinilai sesuai harapan oleh pelaku usaha antara lain adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

“Artinya sebagian besar kinerja pembantu Presiden Jokowi bisa dianggap rendah, maka dari itu tentu persepsi publik atau harapan pengusaha ke depan harus ada perbaikan,” kata Anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Mulyadi dalam rilis survei Evaluasi Pelaku Usaha terhadap Kinerja Kabinet dan Ekonomi di Masa Pandemi, Kamis (23/7/2020).

Dia melanjutkan dengan demikian tantangan pemerintah saat ini sangat berat. Di tengah pandemi yang menyerang sektor kesehatan dan ekonomi, hanya 4 dari 34 menteri yang dinilai sesuai harapan oleh para pelaku usaha.

“Artinya Presiden butuh pembantu yang benar-benar canggih. Bukan hanya yang kerja as usual. Situasi ini tidak bisa lagi Pak Jokowi kerja yang biasa-biasa saja,” katanya.

Sementara itu Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyatakan dalam survei sebelumnya, 64,8 persen, atau suara mayoritas publik setuju Presiden Jokowi melakukan perombakan atau reshuffle kabinet.

“Hanya 30,3 persen masyarakat yang tidak setuju Presiden melakukan reshuffle, kemudian sebanyak 4,9 persen responden menjawab tidak tahu atau tidak menjawab,” kata Burhanuddin dalam pemaparan melalui virtual, Selasa (21/7/2020). (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar