Harapan KIKO: Prioritaskan Pasar bagi IKM

Ketua Koperasi Industri Komponen Otomotif (KIKO) Indonesia, M. Kosasih.

Ketua Koperasi Industri Komponen Otomotif (KIKO) Indonesia, M. Kosasih.

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Industri komponen otomotif mengharapkan Kabinet Kerja, yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, menunjukkan keberpihakan kepada industri dalam negeri, terutama industri kecil dan menengah (IKM).

Harapan tersebut disampaikan oleh Ketua Koperasi Industri Komponen Otomotif (KIKO) Indonesia, M. Kosasih, yang dihubungi tubasmedia.com di Jakarta, Selasa (28/10). KIKO beranggotakan sekitar 70 perusahaan lokal, sebagian besar adalah IKM.

Dikemukakan, kabinet periode 2014-2019 diharapkan lebih memprioritaskan pasar bagi IKM. Terkait dengan itu, kalau masih banyak yang harus dilengkapi hendaknya dilakukan pendampingan secara berjenjang dan berkesinambungan. “IKM itu seperti tanaman, akan tumbuh baik bila berada di lingkungan yang baik dengan pupuk yang tepat,” katanya.

Sebelumnya, Kosasih mengemukakan, perluasan pasar amat penting bagi anggota KIKO, semuanya pengusaha lokal, yang juga menghadapi persaingan dengan industri komponen otomotif asing. Oleh karena itu, keberpihakan semua pihak sangat didambakan dalam upaya mengembangkan usaha di tengah-tengah industri nasional. (ender)

Berita Terkait

Komentar

Komentar