Harga Daging Tinggi, Mendag Lembong Didesak Nasdem Lengser

20151008051700-dagingsapi

JAKARTA, (tubasmedia.com) Р Wakil Ketua Fraksi Nasdem, Irma Suryani Chaniago kesal betul dengan tingginya harga daging menjelang Puasa ini. Dia meminta Menteri Pedagangan Thomas Lembong segera mengatasinya. Jika tidak mampu, Irma meminta Lembong legowo untuk mengundurkan diri.

Menjelang Puasa ini, harga daging memang masih sangat tinggi. Di beberapa daerah, harganya ada yang tembus hingga Rp 130 ribu per kilogram. Padahal, Presiden Jokowi sudah menginstruksikan agar harga daging bisa ditekan menjadi Rp 80 ribu per kilogram.

Kondisi inilah yang membuat Irma kesal. Dia melihat, Lembong tidak berkomitmen menjalankan perintah Presiden Jokowi itu. Buktinya, sampai sekarang belum ada gerakan nyata dari Lembong untuk menurunkan harga daging.

Rakyat menghujat Presiden seolah-olah tidak mampu. Padahal Presiden sudah meminta harga daging Rp 80 ribu. Bisa nggak tuh Menteri Perdagangan. Kalau nggak bisa, mundur saja atau Presiden mengganti dia dengan yang lain,” tegas Irma, kemarin (Jumat, 27/5).

Irma mengaku heran dengan melambungnya harga daging di Tanah Air. Padahal, di negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, harga daging bisa di bawah nilai Rp 60 ribu per kilogram.

“Kenapa mereka bisa tapi kita tidak bisa? Kalau tidak bisa turunkan sampai Rp 80 ribu, artinya Menteri Perdagangan tidak kompeten dong,” cetusnya.

Anggota Komisi IX DPR yakin, ada permainan para mafia yang menyebabkan kenaikan harga daging saat ini. Jika Kementerian Perdagangan berkomitmen melaksanakan perintah Presiden Jokowi, praktik mafia tersebut harus dihentikan. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar