Harga Minyak Dunia Melesat Investor Ragu kesepakatan Nuklir Iran

index
NEW YORK, (tubasmedia.com) – Patokan Amerika Serikat (AS), minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei, naik tiga dolar AS menjadi ditutup pada 52,14 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Sedangkan patokan Eropa, minyak mentah Brent untuk pengiriman Mei, bertambah 3,17 dolar AS menjadi menetap di 58,12 dolar AS per barel di London.

Harga minyak dunia itu melesat lebih tinggi pada Selasa (7/4/15) pagi, karena investor meragukan bahwa kesepakatan nuklir antara Iran dan kekuatan dunia pekan lalu akan segera meningkatkan pasokan minyak mentah.

Harga minyak telah jatuh pada Kamis lalu di tengah berita kesepakatan awal antara Iran dan kekuatan internasional yang membuka jalan bagi Teheran untuk mengurangi kegiatan nuklirnya, dalam pertukaran untuk keringanan hukuman sanksi ekonomi termasuk pada investasi minyak.

Namun Senin, para pedagang menyimpulkan perjanjian itu dalam waktu dekat tidak akan memiliki dampak terhadap pasokan minyak mentah, demikian seperti dikutip AFP. (ril/mar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar