Haris Mengaku Siap Menghadapi Perlawanan Hukum Luhut

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Direktur Eksekutif Lokataru, Haris Azhar tak hadir dalam proses mediasi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Mediasi antara Luhut dengan Haris bersama Koordinator KontraS, Fatia Maulidiyanti dijadwalkan berlangsung di Polda Metro Jaya, hari ini.

Haris mengaku tak menghadiri agenda mediasi tersebut lantaran Fatia berhalangan hadir. Menurutnya, Fatia saat ini sedang berada di luar kota.

“Iya kan kita satu laporan, saya enggak mau hadir sendiri tanpa Fatia terlibat kan,” kata Haris saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (15/11).

Haris mengaku siap jika nantinya kasus yang menyeretnya itu tetap diproses. Ia menyebut penyidik yang memiliki kewenangan dalam menangani kasus tersebut.

“Itu terserah penyidik, mereka punya pertimbangan. Kalau saya sih mau mediasi, mau proses (hukum) ya saya harus siap,” ujarnya.

Sementara itu, Luhut didampingi dengan pengacaranya, Juniver Girsang hadir memenuhi agenda mediasi di Polda Metro Jaya.

Luhut menyampaikan dirinya menunggu Haris dan Fatia di pengadilan setelah keduanya tak hadir dalam proses mediasi.

“Iya (bertemu di pengadilan). Sekali-kali belajar lah kita ini, kalau berani berbuat berani taggung jawab,” kata Luhut.

Kasus ini bermula ketika Luhut melaporkan Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti terkait dugaan pencemaran nama baik. Laporan ini terdaftar dengan nomor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021.

Laporan tersebut dilayangkan buntut video yang diunggah di akun Youtube dengan judul “Ada Lord Luhut Di balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!”. Video itu diketahui berisi perbincangan antara Haris dan Fatia. (sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar