Hart: Kecemerlangan Aguero Tidak Berguna Dalam Latihan

Sergio Aguero telah menjadi pemain tersubur City di Liga Premier (express)

Sergio Aguero telah menjadi pemain tersubur City di Liga Premier (express)

KIPER Manchester City, Joe Hart, memuji kecemerlangan Sergio Aguero, meskipun ia mengklaim kemampuan striker City itu “tidak berguna” dalam latihan.

Pencetak gol terbanyak City, Sergio Aguero, menegaskan kembali bentuk terbaiknya musim ini dengan memborong empat gol yang luar biasa dari gawang Tottenham pada hari Sabtu.

Aguero yang kini 26 tahun, mencetak semua gol saat juara bertahan Liga Premier menang 4-1 di Stadion Etihad, mengambil keseluruhan golnya untuk mencatatkan gol ke-10 nya di musim ini.

Hal ini juga membuatnya mencetak rekor gol City di Liga Premier dengan 61 gol dan membawanya memiliki catatan 85 gol untuk 132 penampilan untuk klub secara keseluruhan.

Gol Aguero adalah pengingat tegas dari bakatnya saat ini, bahwa cedera otot yang menghambat dia selama paruh kedua musim lalu dan Piala Dunia telah dilupakan di belakangnya.

“Dia adalah salah satu pemain, dan saya tidak berpikir dia akan bahagia dengan saya mengatakan itu, bahwa beberapa hari anda melihat dia dalam latihan dan dia tidak berguna,” kata Hart. “Itu hanya kepadanya, dan anda tahu bahwa ketika datang ke dalam permainan dia akan mencetak gol, karena ia adalah pemain yang berbakat.”

“Dia adalah pemain untuk pertandingan besar dan layak berada di klub besar seperti ini, mencetak gol untuk fans, dan saya tidak bisa berbicara cukup positif tentang dia. Dia layak menerima semua pujian yang didapatnya.”

“Finishing yang dilakukannya adalah salah satu yang terbaik dan itu rasio gol per pertandingan di Liga Premier yang terbaik.”

Statistik Aguero sangat mengesankan. 61 gol di Liga Premier dilakukannya dalam 95 penampilan dan ia rata-rata membuat gol setiap 108,3 menit.

Itulah rasio yang paling klinis dalam sejarah Liga Premier, di depan Thierry Henry (121,8) dan Ruud van Nistelrooy (128,2) – meskipun keduanya bermain lebih banyak menit.

“Dia masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” kata Hart. “Dia masih muda dan mudah-mudahan jika dia terus dalam kondisi fit, dia akan tampil lebih baik lagi.” (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar