Hasto Kristiyanto Beber Pertemuan Samad

050215-nas2

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto membeberkan bukti-bukti pertemuan antara dirinya dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad kepada Komisi III DPR.

“Saya memiliki tanggung jawab besar untuk menyampaikan kebenaran berkaitan hubungan sebab akibat yang menciptakan krisis, ketegangan antar lembaga seperti KPK, Kompolnas Polri, dan Presiden,” kata Hasto di Ruang Rapat Komisi III DPR, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Hasto mengatakan, pertemuan itu dilakukan sebanyak enam kali di tempat yang berbeda. Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan inisiatif Samad yang ingin melobi partai kepala banteng untuk dijadikan pendamping Joko Widodo dalam Pemilu Presiden 2014 lalu.

Dalam pertemuan itu lanjut Hasto, Abraham mengatakan akan meringankan kasus hukum salah satu kader banteng.

“Maaf beribu maaf bukannya saya mengajari tapi bukankah konstitusi jadi bangunan dasar? Lalu mengapa asas legalitas dikesampingkan?,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bukti-bukti pertemuannya dengan Samad terekam dalam telepon genggamnya. Tak segan-segan Hasto, membeberkan bukti gambar pertemuannya dengan pimpinan lembaga antirasuah itu di hadapan seluruh anggota komisi hukum.

“Niatan beliau (Samad) ingin menjadi wapres. Karena itulah pertemuan dilakukan di tempat berbeda. Ada Pak Hendropriyono, Andi Widjajanto. Namun realitas politik menunjukkan bahwa wakil presidennya adalah Pak Jusuf Kalla. Dan saya ditugaskan menyampaikan kepada Abraham Samad yang didampingi saksi,” pungkasnya.(nisa)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar