Hati-hati..! Berbagai Sentral Industri Dilanda Amuk Kobaran Api

w850_h__1428308372
KOREA, (tubasmedia.com) – Waspada dan harus lebih berhati-hati, belakangan ini berbagai sentral industri sedang dilanda amuk kobaran api.

Sebuah ruang pamer mobil di Busan, Korea, Kamis (9/4/15) terbakar hangus dilalap kobaran api.Untuk mengatasi kebakaran itu, sekitar 100 mobil pemadam kebakaran beserta 360 personel awaknya dikerahkan.

Namun kobaran api panas menyengat itu membuat awak pemadam hanya bisa mengevakuasi isi bangunan yang terdekat dengan pusat kebakaran. Sekitar 570 mobil terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kerugian sekitar Rp 352 miliar.

Di Tiongkok, sebuah ledakan memicu kebakaran di pabrik kimia di Zhangzhou. 6 Orang terluka dalam insiden ini. Dua tangki yang memuat sekitar 20.000 kubik gas terbakar kemudian. Sekitar 780 pemadam kebakaran dan 131 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menaklukan api membara.Penyebab ledakan adalah kebocoran minyak di salah satu fasilitas pabrik.

Di Guadalajara, sekelompok penjahat menyerang polisi yang sedang berpatroli. Setidaknya 15 polisi elite tewas dan 5 lainnya terluka. Ini merupakan korban terbanyak setelah sebelumnya sebuah serangan menewaskan 12 polisi di Michoacan pada 2010. Polisi masih menyelidiki latar belakang penyerangan ini.

Sementara di Thailand, sebuah kapal freri yang mengangkut turis terbakar di laut Andaman. Sekitar 100 orang bisa diselamatkan dari kapal. Polisi mengatakan, tidak ada yang terluka dalam insiden ini. Namun seorang bocah perempuan asal Israel berusia 12 tahun dilaporkan hilang. (ril/mar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar