Hentikan Bepergian, Guna Memutus Rantai Penularan Virus Corona

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, menegaskan agar seluruh masyarakat tetap berada di rumah. Menurutnya, hal itu adalah cara terbaik memutus rantai penularan virus Corona.

“Mari kita bersama-sama memberantas dan menghentikan laju penularan ini, di rumah adalah cara terbaik, di rumah adalah tempat yang paling aman yang bisa kita ciptakan, tidak usah berpergian ke mana pun, tetap tinggal di rumah,” kata Yuri, dalam tayangan yang disiarkan langsung akun YouTube BNPB, Senin (6/4/2020).

Begitu juga dengan perayaan keagamaan, Yuri menyarankan masyarakat untuk merayakannya di rumah.

“Mari kita tempuh perayaan Paskah dan Insya Allah bulan puasa Ramadhan menjaga agar diri tetap sehat, menjaga orang lain agar tetap sehat. Mari kita beribadah di rumah masing-masing, tidak usah berpergian,” ujarnya.

Dia mengingatkan lagi, bepergian hanyalah meningkatkan resiko penularan. Sebab, kita tidak mengetahui kondisi orang di sekitar.

“Karena resiko bepergian akan meningkatkan resiko penularan, kita berada di tengah orang yang tidak ketahui apakah dia orang tanpa gejala (OTG) atau bukan. Oleh karena itu mari bersama kita lakukan ini dengan baik,” tutur Yuri. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar