Humbahas Terbanyak Terima BSPS

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Bupati Humbang Hasundutan(Humbahas), Dosmar Banjarnahor membeberkan bahwa Humbahas adalah penerima terbanyak  Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) hingga mencapai 2.000 unit untuk tahun 2020.

Hal itu disampaikannya di hadapan masyarakat penerima BSPS di kantor  Kecamatan Paranginan saat menyerahkan buku tabungan penyaluran bantuan  Kamis 30/7.

Acara penyerahan buku tabungan bantuan BSPS juga dihadiri anggota DPR RI, Jon Allen Marbun, Kadis Perkim Humbahas, Ir Rokcefeller Simamora, Camat Paranginan, Parlin Siahaan  ST mewakili Kepala Balai P2P Sumut II, Bramantyo, PPK Rumah Swadaya Propsu, Jahoras Naibaho, Yohannes Ricardi mewakili Bank Mandiri Doloksanggul dan sejumlah masyarakat penerima BSPS.

Pada kesempatan itu Dosmar juga menyampaikan kepada Jon Allen Marbun bahwa Humbahas masih membutuhkan 3.500 lagi rumah tidak layak huni .”Kami berharap Jon Allen tetap membantu Humbahas sehingga pada tahun 2021-2022 semuanya dapat terealiasasi,” harap Dosmar.

Selain itu kata Dosmar 20 Juni 2020 dia telah menghadap Presiden Jokowi di Istana dimana Presiden telah merencanakan Humbahas menjadi Lumbung Ketahanan Pangan atau food estate yaitu lumbung beras jagung dan holtikultura.

‘’Kita akan prioritaskan holtikultura pada tiga jenis pangan yang bernilai tinggi dan harga yang stabil diantaranya kentang, bawang merah dan bawang putih dimana mulai dari pembibitan hingga pemasarannya kita bekerja sama dengan perusahaan yang besar,’’ kata Dosmar.

“Kita berharap Bupati Dosmar  tetap memimpin Humbahas nantinya, supaya ke depan kampung kita akan lebih maju,” kata Jon Allen Marbun disambut tepuk tangan riuh dari masyarakat penerima BSPS. (edison oppusunggu)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar