Hutan Kota Purwodadi Kembali Difungsikan

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

GROBOGAN, (TubasMedia.Com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Grobogan berencana tahun depan akan menata hutan kota di Jalan Gajahmada, Purwodadi. Selain itu, juga akan dilakukan penataan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar kawasan Jalan Gajahmada. Untuk itu Pemkab Grobokan membutuhkan dana anggaran sekitar Rp 2,5 miliar.

“Kalau lapak PKL ditata lebih rapi dan berada di kawasan hutan kota, tentu saja banyak yang mengunjungi dan itu menjadi keuntungan bagi PKL,’’ kata Kepala Dinas Cipta Karya Pertamanan dan Kebersihan (DCKTK) Kabupaten Grobogan, Ir M Chanif MT menanggapi tubasmedia.com, baru-baru ini.

Rencananya, dalam penataan itu, lapak PKL akan ditempatkan di dalam kawasan hutan kota, sehingga tidak menutupi pandangan dari jalan raya. Untuk penataan PKL itu sendiri juga di butuhkan anggaran sekitar Rp 2,5 miliar.

’’Dimulainya penataan hutan kota pada Maret 2013. Saat ini, kami melakukan sosialisasi dan pendekatan terhadap PKL. Mereka akan kami ajak bicara, karena hal ini juga untuk kepentingan masyarakat serta mereka sendiri,’’ jelas Chanif..(sofi)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar