Ical Siap Bawa Konflik Golkar ke Pengadilan, Jika….

Aburizal-Bakrie

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie (ARB) mengatakan pihaknya siap bertemu dengan Kubu Agung Laksono untuk menyelesaikan dualisme di internal partai beringin. Dalam pertemuan itu kata dia, akan dibahas munas Golkar mana yang sah.

“Nanti, harus dibicarakan dahulu, dasarnya AD/ART (anggaran dasar/anggaran rumah tangga) dan Undang-Undang Partai Politik. Kita enggak boleh melanggar itu,” kata Aburizal di Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Presidium Koalisi Merah Putih (KMP) ini melanjutkan, dirinya siap membawa ke pengadilan jika konflik di tubuh partai bernuansa kuning itu menemui jalan buntu. Sehingga dengan menempuh jalur hukum bisa diketahui siapa pengurus yang sesuai dengan AD/ART Partai Golkar dan undang-undang. “Jika tidak bisa diselesaikan oleh Mahkamah Partai kita siap agar diselesaikan di pengadilan sampai tuntut menuntut,” ujarnya.

Lebih jauh Aburizal mengaku kecewa dengan putusan Kementerian Hukum dan HAM yang meminta agar Partai Golkar lebih dulu menyelesaikan masalahnya sendiri. Bagaimanapun juga dirinya berkeyakinan bahwa Munas di Bali merupakan munas yang sah karena sudah sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku. “Kita harapkan Munas Bali yang disahkan,” pungkasnya. (nisa)

Berita Terkait