Ide Sandiaga Uno tak Laku, Ditolak Rakyat

JAKARTA, (tubasmedia.com)  – Pengamat politik, Rocky Gerung membubuhkan kritik terhadap pernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Rocky mengkritik soal Gerakan Nasional Wakaf Uang yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat bagi publik. Sandiaga Uno mengajak warga untuk mengikuti Gerakan Nasional Wakaf Uang yang dicanangkan pemerintah.

Gara-gara pernyataannya tersebut, akun media sosial Sandiaga Uno diserbu netizen.

Menurut Rocky, hal itu merupakan risiko yang didapat Sandiaga Uno ketika memutuskan menjadi bagian dari pemerintah. Ia menilai, pernyataan Sandiaga Uno yang meminta warga ikut gerakan wakaf tidak kreatif.

Padahal, lanjut dia, Sandiaga Uno merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sandiaga Uno teman baik saya. Ditunjuk sebagai Menteri Ekonomi Kreatif. Kreativitasnya di mana kalo sekadar minta orang menyumbang duit atau keluarin wakafnya untuk pemerintah. Itu kan ga ada kreativitasnya,” ucap Rocky seperti dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 29 Januari 2021.

Rocky mengatakan bahwa kreativitas adalah hal yang ditunggu masyarakat saat ini, dan itu semua dihasilkan para menteri di kabinet.

Salah satu faktor yang membuat Sandiaga Uno di-bully tak lepas dari keputusannya bergabung dengan pemerintah. Padahal sebelumnya, kata Rocky, Sandiaga Uno adalah harapan baru dalam politik Indonesia.

“Jadi bayangkan Sandi yang tadinya membawa makna baru dalam politik Indonesia sebagai politik harapan oleh emak-emak oleh milenial akhirnya dianggap sebagai bagian dari yang sedang berbohong, bagian yang tidak dipercaya, apalagi menteri lain,” tuturnya.

Ia menyarankan Sandiaga Uno untuk bersabar saja apabila netizen menyerangnya.

“Itu konsekuensi dari kegiatan anda yang meninggalkan pikiran rakyat lalu masuk ke dalam pikiran kekuasaan,” ujar Rocky. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar