Identitas Mafia Migas Telah Diserahkan kepada Penegak Hukum

mafia_migas

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Reformasi Migas Faisal Basri pernah berjanji untuk mengumumkan identitas lengkap para mafia migas yang selama ini mengacaukan industri migas dalam negeri. Namun hingga saat ini, nama-nama tersebut belum diumumkan.

Kenapa belum diumumkan, apa alasan Faisal Basri? Menurut Faisal, pihaknya tidak ingin adanya fitnah dengan mengumumkan identitas lengkap dengan nama-nama mafia migas tersebut ke publik. Namun identitas lengkap nama-nama mafia migas tersebut sudah dilaporkan kepada penegak hukum.

“Memahami tugas kami, kami kan tidak menangkap dan mengumumkan mafia. Karena apa? Karena ini di jalur hukum. Tidak boleh memfitnah. Kita kan memetakan. Saya juga sudah memberikan nama-nama itu ke penegak hukum,” tegas Faisal di Bumbu Desa Cikini, Jakarta, Minggu (17/5/15).

Diungkapkan Faisal, ternyata mafia migas tersebut juga ada kaitannya dengan SKK Migas. Jadi operasinya di SKK Migas dan hilir juga. Ini kita serahkan ke penegak hukum karena harus sesuai kaidah hukum yang berlaku.

“Kita bukan mengumbar sesuatu yang belum bisa ditanggung jawabkan. Jadi, kami memastikan bagaimana mafia tidak bergerak dengan leluasa lagi dengan memagari dan menguras akuarium,” jelasnya.

Faisal menandaskan, keberadaan mafia migas ini ada kaitannya dengan orang-orang yang bertengger di lingkungan SKK Migas. Untuk itu, nama-nama mafia migas ini akan diserahkan ke penegak hukum. (marto tobing)

Berita Terkait

Komentar

Komentar