IHB Tangsel Sambangi Korban Kebakaran

TANGERANG, (tubasmedia.com) – Pengurus Indonesia Hebat Bersatu (IHB) DPD Tangsel,  Kamis (11/03) siang. menyambangi para korban kebakaran yang terjadi di Jalan Aria Putra Gang Haji Betong RT 04 RW 05 Kelurahan  Kedaung Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan, Banten 15431. Pengurus IHB  ini berangkat beriringan menuju lokasi dan membawa paket bantuan berupa sarung, baju layak pakai, mie instant, dus air mineral dan donasi bagi para korban musibah tersebut.

“Kami (IHB DPD Tangsel) dengan kebersamaan dan kekeluargaan para kader melakukan kunjungan peduli sosial untuk membantu warga yang tertimpa musibah dengan memberikan bantuan berupa dus mie instant, dus air minum mineral dan donasi untuk para korban musibah kebakaran di Kedaung,” ucap Ketua DPD IHB Tangsel, Pian Santang.

Organisasi Kemasyarakatan ini diterima Sri Lisyati istri Ketua Rukun Tetangga 007 RW 018, Haji Mohammad Ishak Syarif dengan memberikan paket bantuan dan uang tunai untuk warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut. Bantuan telah mengalir dari sejumlah pihak yang peduli terhadap korban musibah kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduknya di Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan beberapa hari lalu.

Peristiwa kebakaran itu terjadi Selasa (09/03). Sekitar 12 unit pemadam kebakaran diturunkan ke jalan yang hanya bisa dilalui satu kendaraan roda empat saja. Namun 5 unit mobil pemadam kebakaran nekat masuk ke jalan untuk memadamkan api yang ditimbulkan akibat kelalaian penghuni kontrakan.

Musibah akibat kelalaian penghuni kontrakan saat memasak yang terjadi di hunian kontrakan padat milik Mulyadi pukul 15:30 WIB, Selasa (09/03) berubah menjadi abu seketika. Namun IHB Dewan Pimpinan Daerah Kota Tangsel selaku organisasi kemasyarakatan menyambangi lokasi musibah kebakaran dengan memberikan paket bantuan untuk keperluan bagi korban musibah kebakaran.

Para korban kebakaran sekitar 10 KK dengan kerugian ditaksir senilai Rp 150 juta. Namun tidak ada korban jiwa dan warga setempat bergotong royong dalam memadamkan api.(ris)

Berita Terkait

Komentar

Komentar