IIDI dan PKK Bersinergi Mencegah dan Mengatasi Stunting

BANYUMAS, (tubasmedia.com) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas, Ny Erna Sulistyawati Husein memberikan pengarahan sekaligus membuka talk show HUT IIDI ke-68 di Pendopo SiPanji, Jum’at 20 Januari dengan tema “IIDI Bersinergi Mencegah dan Mengatasi Stunting”.

Dalam sambutannya Erna Husein berharap Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) untuk memantapkan komitmen dalam berbagai kegiatan yang bersifat medis sosial kepada masyarakat khususnya yang menyehatkan warga Banyumas.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menyamakan pemahaman, menyatukan tekad dan mementapkan komitmen gerak langkah semua pihak dalam pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Banyumas,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwasannya penanganan stunting di Kabupaten Banyumas saat ini merupakan salah satu masalah yang membutuhkan perhatian serius sehingga terbentuklah tim percepatan penurunan stunting di Kabupatrn Banyumas.

“Di dalamnya terdapat OPD terkait, universitas, organisasi wanita, forkompimda, kecamatan, desa dan kelurahan. Dan tentunya hal ini untuk keberlanjutan dalam penanganan stunting,” tuturnya.

Ketua IIDI Cabang Banyumas, dr. Novita Sabjan juga menjelaskan beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka HUT IIDI antara lain pemberian PMT untuk balita stunting di Kecamatan Sokaraja, melakukan edukasi dan promosi kesehatan untuk sasaran usia remaja dan usia reproduksi supaya memahami pencegahan stunting.

“Dan hari ini di acara puncak, kami memberikan PMT untuk ibu hamil dan intervensi selama 3 bulan untuk melakukan pencegahan stunting,” jelasnya.

Novita juga menambahkan untuk talkshow kali ini menghadirkan narasumber dr. Edy Priyanto, Sp.OG-KFER M.Kes dan dr. Indah Rahmawati, Sp.P.(john hutapea/nas sibarani)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.