Indonesia-Macao kerjasama Memburu Buronan

150115-NAS-2

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Indonesia dan Macao bersepakat bekerjasama untuk memburu dan meringkus buronan. Titik temu kesepakatan itu terlahir atas kedatangan perwakilan Kepolisian Internasional Macao yang diterima Jaksa Agung HM.Prasetyo di Kejaksaan Agung, belum lama ini.

Hasil bahasan, keduanya sepakat untuk kerjasama memburu dan meringkus buronan termasuk upaya perlindungan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Macao. Seusai pertemuan, Honborary Liaison Secretary of Internasional Police Assosiation Macao, Wilson Wong mengatakan, pihaknya siap membantu Kejagung memburu dan menangkap buronan asal Indonesia jika berada di wilayah Macao.

Wilson mengakui belum mengetahui siapa saja nama-nama buronan dan berapa banyak buronan asal Indonesia yang kabur ke Macao. Jika datanya sudah diketahui, Wilson berjanji, akan langsung menyelidiki lebih lanjut dan akan tetap menjalin komunikasi intensif dengan atase Kejagung di Macao.

Atase Kejagung di Macao, Reda Mantovani sebagai pendamping kunjungan tamu tersebut ke Kejagung mengatakan, selain masalah buronan pertemuan juga membahas masalah perlindungan TKI yang bekerja di Macao termasuk membahas soal kerjkasana kedua negara di bidang makro (marto tobing)

Berita Terkait