Industri Barang Konsumsi, Sektor Prioritas Penggerak Ekonomi Nasional

RUANG NURSERY – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Dirjen Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka (IKTA) Achmad Sigit Dwiwahjono bersama CEO Unilever Global Paul Polman serta Presiden Komisaris PT Unilever Indonesia Tbk. Maurits Lalisang meninjau ruang Nursery di Kantor Pusat Unilever Indonesia di Green Office Park BSD City, Tangerang, Banten, 21 Juni 2017.-tubasmedia.com/ist

 

TANGERANG, (tubasmedia.com) – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meresmikan Grha Unilever sebagai kantor pusat baru PT Unilever Indonesia Tbk di Green Office Park BSD City, Tangerang, Banten.

Gedung baru yang berdiri di atas lahan 30.000 m2 dengan luas bangunan mencapai 50.000 m2 dan dapat menampung 1.350 karyawan ini, memiliki konsep green building dan sarat akan nilai keberagaman dan keberlanjutan.

”Kami memberikan apresiasi terhadap pembangunan kantor baru ini, yang diharapkan merupakan salah satu upaya Unilever Indonesia untuk bersiap menyambut transformasi ke era Industri 4.0 yang telah berjalan saat ini,” kata Menperin, Kamis (21/6).

Airlangga menjelaskan, Kementerian Perindustrian tengah mendorong industri consumer goods menjadi salah satu sektor prioritas yang berperan besar sebagai penggerak utama perekonomian nasional di masa mendatang.

”Kami melihat nantinya ada transformasi pada industri grocery store. Tentunya, Unilever sebagai salah satu sektor consumer goods akan merasakan dampaknya karena hubungan yang sangat erat antara industri tersebut,” tuturnya.

Menperin juga mengungkapkan, dahulu banyak yang berpikir bahwa keberadaan teknologi menimbulkan pengangguran bertambah karena tergantikan dengan mesin. Namun yang terjadi adalah munculnya pekerjaan-pekerjaan baru yang menunjang teknologi tersebut.

“Kita lihat bagaimana transformasi ini justru memberikan efek positif bagi perekonomian nasional,” tegasnya.

CEO Unilever Global Paul Polman menyampaikan, selama lebih dari 83 tahun, Unilever melalui jajaran brand-nya telah melayani masyarakat Indonesia dan berkontribusi terhadap kemajuan sektor bisnis, ekonomi dan sosial di Indonesia.

“Pembangunan gedung kantor pusat kami yang baru di Indonesia merupakan investasi besar yang menjadi simbol dari komitmen jangka panjang kami terhadap Indonesia sekaligus mencerminkan tekad kami untuk membuat standar-standar baru dalam segala sesuatu yang kami lakukan,”paparnya.(ril/sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar