Industri Pulp harus Jaga Kelestarian Sumber Bahan Baku

Hutan

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Industri bubur kayu (pulp) dan kertas harus memperhatikan aspek lingkungan dan sosial. Sebab, industri tersebut terintegrasi dengan hutan tanaman industri sebagai sumber bahan bakunya.

Dirjen Bina Usaha Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono menegaskan pemerintah siap mengawal perbaikan tata kelola berjalan pada setiap perusahaan.

Penegasan tersebut sebagai tanggapan terhadap eringatan setahun kebijakan pengelolaan hutan lestari . Dia memandang kebijakan tersebut secara positif. “Perbaikan tata kelola bukan cuma harus dilakukan oleh APRIL, tapi semua perusahaan,” kata Bambang di Jakarta, Kamis (29/1/2015)

Perbaikan aspek sosial, tambahnya dengan membuka ruang yang lebih luas untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat.Aspek lingkungan, dengan mengelola lahan gambut secara baik sehingga memastikan tidak terjadi kebakaran.

Ketua Presidium Dewan Kehutanan Nasional (DKN) Endro Siswoko mennyatakan APRIL mempunyai komitmen yang jelas dan tegas dalam mengelola hutan lestari di kawasan konsesinya. (edi s)

Berita Terkait

Komentar

Komentar