Ini Dia Mobil Listrik yang Dijual dengan Harga Murah Cuma Rp 200 Juta-an

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Mitsubishi Motors Corporation akhirnya resmi memperkenalkan all-new eK X EV. Ini menjadi kei car atau mobil kecil khas Jepang bertenaga listrik yang akan dijual di Jepang mulai tahun ini.

Mitsubishi all-new eK X EV menjadi salah satu mobil listrik murah. Di saat mobil listrik lain harganya tembus lebih dari Rp 500 juta, Mitsubishi all-new eK X EV hanya dijual Rp 200 jutaan.

All-new eK X EV dibanderol dengan harga dari 2.398.000 hingga 2.932.600 yen (termasuk pajak konsumsi 10 persen). Itu setara dengan Rp 276,4 juta sampai Rp 338 juta.

Di Jepang, mobil listrik mungil ini mendapatkan subsidi. Bagi pelanggan yang menerima subsidi 550.000 yen, harga mobil ini menjadi mulai dari 1.848.000 yen (termasuk pajak konsumsi 10 persen) atau setara Rp 213 juta. Di beberapa daerah, subsidi dari pemerintah daerah juga dapat digunakan, sehingga harga tersebut menjadi lebih terjangkau.

Mitsubishi eK X EV merupakan kendaraan listrik (EV) baru yang memasuki kategori dengan eK X series, seri kei-car Mitsubishi Motors dengan cita rasa SUV. Mobil ini diklaim menawarkan jarak tempuh yang cukup untuk penggunaan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

Model baru ini memiliki kabin yang luas dan menyenangkan serta kemudahan penggunaan seperti eK X, kei-car lainnya. eK X Kei Car juga dapat memberikan pengalaman berkendara yang halus dan bertenaga dengan memberikan pengendara rasa tenang dan nyaman. Pengendara juga mendapatkan kenyamanan melalui sistem bantuan pengemudi canggih dan konektivitas.

“Pada saat peralihan ke kendaraan listrik diperlukan untuk membangun ekosistem karbon netral, Mitsubishi Motors memperkenalkan all-new eK X EV sebagai kei-car ii(yaitu sangat baik dalam bahasa Jepang) yang mewujudkan Mitsubishi Motors-ness – sebuah kombinasi keselamatan, keamanan dan kenyamanan, serta ramah lingkungan,” sebut Mitsubishi. (sabar)

 

 

Berita Terkait