Investor Baru Diarahkan Keluar Pulau Jawa

Dirjen-Imam-Haryono-Kemenpe

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Investor baru diarahkan keluar Pulau Jawa. Alasannya, sumber daya alam (SDA) yang juga sebagai bahan baku industri cukup tersedia diluar Pulau Jawa sehingga investor dapat mengolah SDA dimaksud terutama yang tidak terbarukan.

Hal itu diucapkan Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI) Kemenperin, Imam Haryono kepada wartawan di Jakarta kemarin.

Alasan lain menggiring investor baru keluar Pulau Jawa adalah untuk menyerap tenaga kerja sekaligus untuk m,enyebarkan industri agar tidak hanya bertumpuk di Pulau Jawa sebab pabrik di Pulau Jawa dinilai tidak efisien lagi.

Di bagian lain keterangannya dikatakan kalau minat investor asing untuk inves di Indonesia cukup tinggi. Pasalnya, SDA sebagai bahan baku industri cukup tersedia ditambah Indonesia yang cukup luas dengan 200 jutaan penduduk untuk dijadikan pasar ditambah pasar ekspor tentunya.

Di beberapa bagian misalnya infrastruktur, listrik dan transportasi, Indonesia memang masih belum sepenuhnya siap. Tapi kekurangan itu secara bertahap kini sudah mulai diatasi seperti kita saksikan saat ini pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya sudah mendekati sempurna. (sabar)
 

Berita Terkait

Komentar

Komentar