IPC Bentuk Lima Anak Perusahaan baru

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – PT.(Persero) Pelabuhan Indonesia II (IPC) telah meningkatkan status lima unit bisnisnya menjadi anak perusahaan. Kelima anak perusahaan tersebut PT.Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), PT.Energi Pelabuhan Indonesia (EPI), PT.Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS), PT.Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPP) dan PT.Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI).

Menurut siaran pers IPC yang diterima tubasmedia.com, pekan lalu, Dirut IPC , R.J Lino, kelima anak perusahaan baru itu akan menjadi bagian dari 13 anak perusahaan yang akan dibentuk oleh IPC sampai tahun ini. Selain lima anak perusahaan baru, IPC telah memiliki tiga anak perusahaan, yaitu PT.Jakarta International Container Terminal (JICT), PT.Multi Terminal Indonesia (MTI) dan PT.Electronic Data Interchange Indonesia (EDI) di samping satu unit usaha kerjasama operasi (KSO) Terminal Peti Kemas Koja (TPK Koja).

Lino menambahkan keberadaan anak-anak perusahaan tersebut menunjukkan kesiapan IPC melangkah lebih jauh dalam kompetisi jasa kepelabuhanan global melalui penyediaan kepelabuhanan yang lengkap dan menyeluruh. Sebagai induk perusahaan IPC mengharapkan anak-anak perusahaan tersebu dapat berinovasi menyediakan layanan yang efektif dan efisien dalam rangka mendukung layanan sandar kapal dan bongkar muat barang berbagai produk utama jasa kepelabuhanan.

Senior Manajer Pengembangan Anak Perusahaan, Prasitio Wasis mengatakan, pembentukan anak-anak perusahaan baru oleh IPC berkaitan erat dengan adanya transformasi struktur organisasi merupakan bagian didalamnya.Dari sekitar dua belas cabang yang dimiliki IPC, ke depan direksi akan mengubahnya menjadi per anak perusahaan yang pada intinya agar bisa lebih fokus mengelola bisnis perusahaan. (darussalam kadis)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar