IPEKA Adakan Seminar Anti Virus

Oleh: Audy

Ipeka Computer Competition

JAKARTA, (Tubas) -“IPEKA” International Christian School berlokasi di Jalan Batu Mulia I, Taman Meruya Blok K Meruya Ilir Jakarta Barat, mengadakan kompetisi komputer selama tiga hari (2-4 Maret 2011). Pemenang kompetisi akan memperoleh hadiah utama berupa voucher tiket PP Jakarta-Singapore dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

Ketua Penyelenggara IPEKA Computer Competition (ICC) Lukas, mengatakan kompetisi ini telah berlangsung sejak 2003 dan diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Tujuannya, agar masyarakat lebih mengenal berbagai dampak permainan game online bagi anak-anak.

Selain itu penyelenggara juga mengenal cara pembuatan robot “Mikrobot” melalui Lego dengan memakai sistem program komputer. Rangkaian kompetisi yang diselenggarakan, game online Free Style dalam permainan basket, pembuatan robot “Mikrobot” dan Photography.

Dikatakan, penyelenggaraan kompetisi ini merupakan rangkaian yang diawali seminar dengan tema “Dampak Dari Game Online” yang berhubungan dengan komputer. Seminar akan berlangsung dan dilanjutkan dengan lomba atau kompetisi komputer di kalangan siswa dari sekolah mana saja.

Materi seminar juga menyangkut pengenalan virus dari PC Media. Dalam seminar dibahas soal Microsoft Office, pembuatan film melalu komputer (After Effect Workshop) dan door prize.

Anggota panitia penyelenggara ICC, Farida dan Yuli yang juga sebagai guru di IPEKA menjelaskan, acara ini terbuka untuk umum dan dihadiri 150 peserta dari berbagai sekolah, diantaranya Singapore Internasional School, SMAN 8, SMAN 1 Jakarta, SMAN 1 Depok, SMA Kanisius dan SMA Penabur Jakarta. Acara ini disponsori Sriwijaya Air, Indofood, PC Media, Gemscool, Manulife Financial, BCA, Chez’s Orange, Apple, Mustang 88FM dan Tubas Media.***

Berita Terkait

  1. hebat ya..anak-anak ipeka melakukan kegiatan yang berguna untuk nusa dan bangsa, teruskan ya…dan mudah-mudahan sekolah lain meniru kalian tengkiu

    Reply
  2. hebat ya..anak-anak ipeka melakukan kegiatan yang berguna untuk nusa dan bangsa, teruskan ya…

    Reply
  3. Sebarkan juga dong hasil seminarnya agar kita-kita orang bisa tau menangkal virus komputer, selamat buat ipeka

    Reply
  4. Gue salut bener sama ipeka. Kita bisa tau lebih banyak tentang komputer itu sangat membantu. Apa lagi udah di jaman teknologi canggih kayak kesarang. Komputer itu sangat penting !!

    Reply
  5. Hebat hebat, salut sama anak ipeka yang udah bisa bikin acara sebesar ini. Muat berita lombanya juga dong. Bikin apa aja pesertanya dan siapa pemenangnya. Wuihh, ke singapore ya… jadi pengen.

    Reply
  6. eko sulistiyono 3 Maret 2011, 19:19

    Maju terus technology di Indonesia di tunjukkn dengan meningkatnya kemampuan pelajar dalam berkompetisi.

    Reply
  7. Wah, harusnya kompetisi seperti ini lebih sering diadakan. Maju terus IPEKA!!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.