Breaking

IPM Humbahas Meningkat Jadi 69,41

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor , (kiri) saat memimpin rapat koordinasi di kantor BPS Humbahas didampingi Sekdakab Tonny Sihombing ( bermasker) -tubasmedia.com/edison ompusunggu

 

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Rudy Harlon Harianja mengungkap, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Humbahas meningkat menjadi 69,41.

Hal itu disampaikannya pada rapat Koordinasi BPS bersama Pemkab Humbahas  di kantor BPS  Humbahas Kamis 6/1. Kata dia, dari berita resmi statistik yang telah diterbitkan oleh BPS dicatat bahwa IPM Humbahas 2021 mencapai 69,41. Peningkatan terjadi pada semua komponen baik kualitas kesehatan, pendidikan maupun pengeluaran perkapita yang disesuaikan.

Dia mengatakan bahwa data statistik yang disampaikan kepada masyarakat dan dipublikasi diharapkan akan menggambarkan kondisi yang sebenarnya di lapangan.

“Kalau melaksanakan sensus hasil-hasil pertanian,  pihaknya tetap melaksanakan koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Humbahas,” katanya.

Sementara itu Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor yang memimpin rapat koordinasi itu berharap agar Organisasi Perangkat Daerah  Kabupaten Humbahas  bersinergi dengan BPS Humbahas dalam hal data dan progres pekerjaan di setiap instansi OPD.  Dikatakan  bahwa sinergitas OPD dengan BPS sangat penting terlebih dalam pencatatan data dan progres capaian pekerjaan di setiap OPD.

“Koordinasi dan sinergitas sangat penting sehingga data kemajuan pembangunan Humbahas dapat lebih sinkron dan akurat,” sebut Dosmar.

Rapat koordinasi tersebut juga diikuti Sekda Kabupaten Humbahas Tonny Sihombing, Forkopimda dan OPD lainnya.(edison ompusunggu)

Berita Terkait

Komentar

Komentar