Isalah “Pohon Beringin” masih Terjal dan Buntu ?

ilustrasi-golkar

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Jalan Islah dua kubu yang berseteru di Partai berlambang “Pohon Beringin” masih tampak terjal dan buntu. Sebab, kubu Aburizal Bakrie (Ical) tak mau menerima syarat yang diajukan kubu Agung Laksono.

” Di Golkar saat ini hanya ada dua perbedaan kepentingan kelompok,” kata Bendum Golkar hasil Munas Bali, Bambang Soesatyo, saat dihubuingi tubasmedia. com ,Sabtu (20/12/2014).

Kelompok pertama, kata Bambang, berisi sekelompok elite Golkar yang masih bermimpi kursi menteri jika kembali mendukung pemerintah. Kelompok kedua, elite Golkar yang berpikir jauh ke depan dan tak peduli dengan kursi menteri.

Kubu Agung Laksono menyodorkan 5 syarat untuk bisa Islah, yaitu Golkar harus keluar dari KMP, mendukung pemerintah, menyetujui Perppu Pilkada, mempertahankan pilpres dipilih oleh rakyat, dan pileg harus tetap proporsional terbuka. Syarat-syarat ini, terutama yang pertama, sulit dipenuhi oleh kubu Ical sehingga perselisihan kedua kubu kemungkinan besar diselesaikan lewat pengadilan. (edi s)

Berita Terkait