Istri Terkonfirmasi Covid-19, Bupati Magetan Suprawoto Jalani Swab dan Karantina Mandiri

MAGETAN, (tubasmedia.com) – Bupati Magetan Suprawoto menjalani swab test dan karantina mandiri setelah istrinya Titik Sudarti dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Jum’at l(08/01/2021).

Hal tersebut disampaikan Bupati Suprawoto melalui press ealeasenya secara virtual yang diunggah oleh akun resmi protokol dan komunikasi pimpinan Kabupaten Magetan.

Dalam realesenya, Bupati mengatakan bahwa kemarin dirinya telah menjalani swab test tahap pertama dan hasilnya dinyatakan negatif. Selanjutnya pada hari ini akan dilakukan swab test yang kedua.

“Hari ini (Sabtu, 09/01/2021) akan dilakukan swab test yang kedua, semoga hasilnya negatif,” kata Suprawoto.

Ditambahkan Suprawoto bahwa dirinya akan melakukan isolasi secara mandiri dan akan mengerjakan tugas-tugas pemerintahan dari rumah.

“Mulai hari ini saya melakukan isolasi secara mandiri hingga 14 hari kedepan dan terkait tugas-tugas pemerintahan saya kerjakan dari rumah,” ujarnya. (08/01/2021).

Dijelaskan, sebelumnya istrinya mengalami kontak langsung dengan saudara yang terkonfirmasi positif Covid-19, setelah itu mengalami gejala demam lalu dilakukan swab test dan hasilnya dinyatakan positif.

Dengan terus bertambahnya angka penularan Covid-19 di Kabupaten Magetan, Suprawoto menghimbau pada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, agar keluarga maupun lingkungan terlindung dari bahaya Virus Covid-19 yang masih belum hilang hingga sekarang.

“Untuk itu saya menghimbaukan pada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak). Mari kita bersama-sama memerangi Virus ini agar tidak ada lagi masyarakat yang terjangkit supaya kita bisa kembali beraktivitas dengan normal lagi,” ucapnya. (vha)

Berita Terkait

Komentar

Komentar