Jakarta Banjir, Jangan Lewati Rute-rute Ini…

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (25/2/2020) dini hari hingga pagi menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan.

Berdasarkan pantauan, banjir menggenangi sejumlah ruas jalan sehingga tidak dapat dilintasi kendaraan bermotor terjadi sekitar pukul 05.54 WIB, banjir setinggi 20-30 sentimeter menggenangi Jalan Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. Pengendara kendaraan bermotor diimbau berhati-hati saat melintas.

Kemudian pukul 06.04 WIB, banjir setinggi 20 sentimeter menggenangi Jalan Kemang Raya, tepatnya di depan Grand Kemang, Jakarta Selatan. TL Pramuka, Jakarta Timur, juga tergenang banjir setinggi 20 cm pada pukul 06.16 WIB. Lalu, pukul 06.22 WIB, banjir setinggi 20-30 sentimeter di TL Kedoya, Jakarta Barat, menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Polisi mengalihkan arus lalu lintas di Gerbang Tol Sunter, Podomoro, Jakarta Utara, karena banjir pada pukul 06.14 WIB. Sementara itu, kendaraan bermotor dialihkan ke Gerbang Tol Tanjung Priok.

Pukul 06.28 WIB, banjir menggenangi Jalan DI Panjaitan sehingga semua kendaraan bermotor dari arah Gerbang Tol Tanjung Priok menuju Gerbang Tol Cipinang dialihkan ke arah selatan. Pukul 06.34 WIB, banjir setinggi 70 sentimeter juga menggenangi Jalan DI Panjaitan, tepatnya di depan kantor PT Wijaya Karya.

Dengan begitu, ruas jalan tersebut tidak dapat dilintasi semua jenis kendaraan bermotor. Kemudian, pukul 06.38 WIB, banjir setinggi 50-60 sentimeter menggenangi ruas jalan di samping Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto.

Kendaraan yang hendak melintas di ruas jalan itu dialihkan untuk sementara. Pukul 06.42 WIB, banjir setinggi 20-40 sentimeter menggenangi Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat. Lalu, 06.49 WIB, banjir setinggi 30-40 sentimeter di Jatiwaringin, Pondok Gede, menyebabkan arus lalu lintas yang mengarah ke Polsek Pondok Gede tersendat.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar