Jakarta Kembali Punya Wakil Gubernur

ahok-jarot

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta kembali punya wakil gubernur, setelah Djarot Saiful Hidayat dilantik, yang dijadwalkan Rabu (17/12/2014) ini. Sebelumnya, posisi jabatan nomor dua di Jakarta kosong sejak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, pada 19 November lalu.

Pada Selasa, Gubernur DKI Jakarta Basuki mengemukakan, surat keputusan presiden tentang pelantikan Djarot sudah terbit. Basuki yang melantik Djarot, Rabu ini.

Djarot, kelahiran Magelang, 6 Juli 1962, adalah mantan Wali Kota Blitar. Sebelumnya (2014), dia anggota DPR dari PDIP. Ia juga penggemar blusukan, seperti halnya Presiden Joko Widodo. Beberapa hari lalu, dia blusukan di Pasar Santa, Jakarta Selatan.

Menurut Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta, Muh. Mawardi, pelantikan Djarot sebagai wakil gubernur untuk tiga tahun ke depan, tidak berbeda dari pelantikan pejabat-pejabat di DKI. Setelah pengambilan sumpah, acara hanya jamuan makan untuk para tamu undangan.

Sumber lain menyebutkan, setelah dilantik, Djarot bakal menempati rumah dinas wakil gubernur DKI di Jalan Besakih, Kuningan, Jakarta Selatan. (ril/ender)

Berita Terkait

Komentar

Komentar